Pemkot Cilegon Kembali Terima Bantuan, Kali Ini dari PT KS dan PT IRT

Joe
8 Mei 2020 16:14
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — PT Krakatau Steel (KS) dan PT Indo Raya Tenaga (IRT) mengirimkan bantuan kepada pemerintah Kota Cilegon untuk mendukung upaya pencegahan persebaran virus Covid-19. Bantuan diterima Wali Kota Cilegon di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid -19, Kantor BPBD Cilegon, Jumat (8 Mei 2020).

Bantuan yang diberikan PT KS adalah 267.000 masker dan 14.000 sarung tangan. Masker terbagi 3 macam: masker bedah 240.000 helai, masker KN95 10,000 helai, dan masker pelindung partikel PM 2,5 sebanyak 3,000 helai. Bantuan dari PT IRT adalah 1 set packaged hepa filter beserta 1 set sistem hepa filternya.

Direktur PT KS Djoko Muljono berharap bantuan tersebut dapat mengurangi percepatan persebaran Covid-19 di Kota Cilegon.

“Harapan kami, bantuan ini dapat mengurangi penyebaran Covid-19 di Kota Cilegon ini ” tuturnya.

Direktur PT IRT Sapto Aji Nugroho mengatakan bantuan 1 set hepa filter tersebut akan disalurkan ke RSUD Kota Cilegon berikut dengan sistem hepa filternya, mengingat saat ini RSUD Cilegon sedang membutuhkan hepa filter untuk di ruang ditempatkan di ruang isolasi.

“Paket hepa filter ini berfungsi sebagai pengkondisian udara di dalam ruangan,” ungkap Sapto Aji.

Wali Kota Cilegon Edi Ariadi sangat mengapresiasi bantuan tersebut. Material bantuan itu nantinya akan disalurkan kepada masyarakat, mengingat kepatuhan masyarakat untuk menggunakan masker masih dirasa kurang.

“Saya ingin bantuan ini bisa ke masyarakat juga karena saya lihat masyarakat ini masih kurang patuh terhadap pemakaian masker dan sebagainya. Jadi, nanti kita bakal pilih mana yang kita bisa berikan untuk masyarakat, tapi tentunya kita atur biar dibagi untuk masyarakat dan tenaga medis yang ada,” katanya. (Wawan/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan