Tutup Objek Wisata, TNI dan Polri Menjaga Ketat Pantai Tanjung Pasir

Ramzy
27 Mei 2020 16:31
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Objek wisata pantai Tanjung Pasir di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, ditutup sementara. Kawasan wisata pantai itu ditutup dan dijaga ketat TNI-Polri guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala Desa Tanjung Pasir Arun menuturkan, merujuk pada Perbup No 31 Tahun 2020 tentang Pedoman PSBB dalam Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang. Pihak Muspika Kecamatan Teluknaga dan perangkat Desa Tanjung Pasir memutuskan untuk menutup sementara objek wisata pantai tersebut.

Hal itu dilakukan, lanjut Arun, lantaran pada momen perayaan lebaran ini pantai Tanjung Pasir cukup ramai didatangi pengunjung sehingga dikhawatirkan terjadi penyebaran virus Corona karena banyaknya masyarakat yang berkerumun.

“Sesuai aturan PSBB mulai hari ini kita tutup sementara sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” ujarnya, Rabu, 27 Maret 2020.

Baca Juga :

Ia melanjutkan, penutupan dilakukan dengan memasang portal di pintu masuk utama yang dijaga ketat oleh petugas dari TNI dan kepolisian. Meski proses penutupan berjalan lancar dan pihak pengelola mau mematuhi aturan tersebut, namun sempat ada protes dari warga yang biasa mengais rejeki dengan berjualan di sekitar pantai.

“Pedagang sempat protes tapi mau bagaimana lagi aturannya harus ditutup,” kata dia

Sementara itu, Camat Teluknaga Supriyadinata penutupan pantai Tanjung Pasir merupakan upaya pemerintah daerah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Terlebih, sambung dia, saat ini di Kabupaten Tangerang masih dalam suasana PSBB yang mengharuskan tempat-tempat yang mengundang masyarakat berkerumun untuk dihentikan sementara.

Ia menambahkan, adapun warga atau pedagang yang merasa keberatan pantai ditutup, bisa memaklumi dan mematuhi kebijakan pemerintah sambil melihat perkembangan kondisi hingga PSBB berakhir pada 31 Mei mendatang.

“Untuk sementara ini dipatuhi dulu sampai nanti kita lihat perkembangannya setelah PSBB ini selesai,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan