Jelang New Normal, Kasus Positif Covid-19 di Kota Serang Meningkat

Ramzy
10 Jun 2020 11:21
2 menit membaca

KOTA SERANG (SBN) — Kasus positif Covid-19 di Kota Serang terus bertambah. Terhitung sejak tanggal 1 Juni 2020, terdapat penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 5 kasus. Meski kasus positif terus meningkat, New Normal untuk diberlakukan di Kota Serang.

Berdasarkan data dari laman infocorona.serangkota.go.id per pukul 18.00 WIB pada Selasa, 9 Juni 2020, jumlah kasus positif mencapai 16 orang, dirawat 8 orang, sembuh 7 orang dan meninggal 1 orang.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Serang Syafrudin mengaku akhir-akhir ini memang ada peningkatan signifikan pasca hari raya Idul Fitri, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayahnya terus mengalami peningkatan.

“Di bulan puasa, kemudian menghadapi Lebaran banyak masyarakat luar yang datang ke Kota Serang,” ucapnya saat berkunjung ke Dinas Kesehatan Kota Serang.

Ia meminta Dinas Kesehetan Kota Serang untuk segera mempersiapkan langkah ke depan untuk menangani hal tetsebut.

“Jadi agar lebih cepat tanggap, ketika ada kasus positif langsung dilakukan tracking dan segera ditangani,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang H Iqbal mengatakan, memang terkait peta Covid-19 di Kota Serang angkanya dinamis. Di bulan ke-6 ini pekembangannya relatif cepat.

“Ini kenapa bisa?, sebagaimana kita ketahui bersama memang sebelum Lebaran itu H-1 semangat menghadapi Idul Fitri masyarakat banyak melakukan aktivitas di luar rumah, ditambah banyak yang tidak menjalankan protokol kesehatan,” tegasnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan