Plt Lurah Pakulonan Barat Imbau Warganya Terapkan ‘Social Distancing’

Ramzy
27 Mar 2020 13:20
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Fahrurozi, Plt Lurah Pakulonan Barat (Pakbar), Kecamatan Kelapa, Kabupaten Tangerang meminta warganya tetap menerapkan social distancing alias menjaga jarak antar warga demi menghindari wabah virus corona (Covid-19).

“Saya sudah mengimbau kepada warga untuk mengurangi perjumpaan, menghindari kontak fisik, menjauhi tempat-tempat berkumpul orang banyak,” kata Ozi, Jumat, 27 November 2020.

Ia menyebut, interaksi antar orang meningkatkan peluang terjangkit Covid-19. Oleh sebab itu, warga harus disiplin pada dirinya sendiri agar angka penularan semakin minim.

Ia juga mengimbau, apabila memungkinkan, warga Pakulonan Barat tidak perlu keluar rumah. Apabila ada pekerjaan, diupayakan agar dikerjakan dari rumah saja.

Ia juga memerintahkan warganya untuk mengikuti imbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang agar pelaksanaan Salat Jumat diganti dengan Salat Zuhur.

“SK pengangkatan Plt Lurah saya turun kemarin pukul 16.00 WIB, dan saya langsung bergerak bersama Kasi Pemerintahan untuk mendatangi DKM, RW, RT yang ada di wilayah Pakulonan Barat agar mengikuti himbauan MUI (salat Jumat diganti zuhur),” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Pakulonan Barat, Adit mengatakan, imbauan dan sosialisasi ini adalah bentuk solidaritas pihak Kelurahan Pakulonan Barat untuk mengimbau warga agar bisa memutus rantai penyebaran virus corona.

Ia meminta kerja sama pengurus lingkungan, baik pengurus RT/RW, dan tokoh masyarakat untuk ikut menggencarkan sosialisasi.

“Kita terus gencarkan sosialisasi ini sampai nantinya ada intruksi lebih lanjut. Jadi Saya mohon agar warga mengikuti intruksi dengan dirumah aja,” tandasnya.(Ramzy)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan