Belajar Jarak Jauh, Orang Tua Diminta Ikut Terlibat dan Mendukung

Ramzy
14 Jul 2020 11:55
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Pelaksaan kegiatan belajar dan mengajar (KBM) tahun ajaran 2020-2021 masih dilakukan secara online (virtual). Hal ini, menyusul penyebaran virus Corona di Indonesia masih meluas dan vaksin virus pun belum ditemukan.

Dalam mendukung kegiatan belajar dan mengajar dengan jarak jauh, orang tua atau wali murid diminta untuk terlibat bersama dalam menunjang kelangsungan proses pembelajaran tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Syaifullah mengatakan, sebagaimana telah diketahui bahwa tahun ajaran 2020-2021 berada pada pandemi Covid-19. Lanjutnya, sehingga memaksa proses kegiatan belajar mengajar berubah secara total.

“Semula dilakukan dengan bertatap muka, karena kondisi saat ini maka proses pembelajaran dilakukan dengan virtual,” ujarnya, Selasa 14 Juli 2020.

Ia mengungkapkan, upaya ini dilakukan untuk menjaga kesehatan anggota keluarga dengan tingkat penyebaran wabah Covid-19 terhadap anak-anak yang terbilang tinggi. Pada pembelajaran jarak jauh ini, kata dia, orang tua diminta dapat bersikap bijak dan arif dalam menyikapi permasalahan ini.

“Peran serta orang tua dalam mendidik dan membantu anak-anak kita dalam mendukung kegiatan belajar mengajar dengan jarak jauh sangat diharapkan,” pungkasnya.

Untuk itu, kata Syaiful menghimbau kepada seluruh peserta didik agar senantiasa semangat dalam mengikuti KBM jarak jauh. Ia pun berharap semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga peserta didik dapat menjalankan kegiatan belajar dengan normal seperti sedia kala.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan