LMP dan Elemen Masyarakat Desak KBS Tertibkan Aktivitas Negatif

Joe
23 Jul 2020 09:04
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Markas Anak Cabang Ciwandan bersama Karang Taruna Tegal Ratu (KTTR), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Ketua RT/RW 19/07, dan Organisasi Pemuda Lijajar (OPEL) mendatangi kantor Krakatau Bandar Samudra (KBS).

Muhamad Sofiyan, Ketua LMP Ciwandan, mengatakan bahwa LMP bersama elemen masyarakat lainnya sengaja mendatangi KBS guna menanyakan sekaligus meminta agar tidak ada lagi aktivitas negatif yang dikabarkan terjadi di lingkungan KBS.

“Kita sebenarnya meminta KBS untuk menertibkan adanya aktivitas negatif di malam hari yang sumbernya dari depan area KBS,” kata Sofiyan, Selasa (22 Juli 2020).

Dalam mediasi disepakati, lanjut Sofiyan, KBS bersama pemangku kepentingan lainnya akan bersama-sama akan mengimbau sekaligus mengantisipasi timbulnya aktivitas negatif tersebut.

“Nanti bersama-sama mengantisipasi sekaligus menekan sedini mungkin akan timbulnya hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitaran Lijajar” ujarnya.

Mediasi antara pihak KBS dan perwakilan LMP, KTTR, LPM, OPEL, serta RT 19 di kantor KBS, Selasa (22 Juli 2020).

Sekper PT KBS Hikmatul Laila, ditemani Humas KBS Adit Nugraha, menyampaikan bahwa pihaknya menerima aspirasi yang disampaikan LMP, KTTR, LPM, OPEL, dan ketua RT 19.

Namun, mengingat lokasi yang dimaksud tidak termasuk dalam wilayah KBS, maka pihaknya tidak dapat melakukan tindakan sendiri, melainkan akan berkoordinasi dengan yang berwenang di lokasi tersebut.

“Aspirasinya kami terima. Kita sepakat bersama-sama akan berkoordinasi, baik dengan unsur pemerintah daerah, kepolisian, pengguna area, dan juga warga untuk meminimalisir terjadinya aktivitas negatif,” ujar Laila.

Menurut Laila, teritorial yang masuk ke wilayah KBS mulai pintu pos utama (Pos 1) hingga masuk ke dalam pelabuhan PT KBS.

“Intinya, kami sepakat dengan warga untuk bersama-sama menjaga kemanan dan ketertiban di depan area KBS maupun di sekitaran Lingkungan Lijajar,” tutupnya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan