Klaim Dapat Dukungan Parpol, Lili Romli Siap Maju Pilkada Kabupaten Serang

Ramzy
16 Sep 2019 11:06
2 menit membaca

Lili Romli

SERANG (SBN) – Penantang petahana Tatu Chasanah pada perhelatan Pemilihan Bupati (Pilbup) Serang 2020 bertambah. Setelah dari kalangan elit politik, kini datang dari peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Lili Romli yang menyatakan siap maju pada Pilbup Kabupaten Serang tahun depan.

Lili Romli mengaku mendapat dorongan dari sejumlah elemen masyarakat untuk ikut bertarung dalam perhelatan Pilbup Serang 2020. Lili menyatakan bakal maju melalui jalur partai politik (Parpol).

“Berdasarkan aspirasi dari masyarakat terutama dari kalangan muda, saya disarankan dan didorong agar ikut Pilkada Kabupaten Serang 2020,” ucap Lili Romli melalui sambungan telepon, Sabtu (14/9/2019).

Kemantapannya untuk maju pada pilkada juga setelah mengukur kapasitas dan pengalamannya sebagai ilmuan sekaligus pengajar di Universitas Indonesia (UI), selain ia juga pernah menjadi pejabat pada Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

“Dukungan lainnya muncul karena ingin mempercepat akselerasi pembangunan yang lebih masif lagi di Kabupaten Serang ini,” tuturnya.

Menurutnya, aspirasi dan keinginan masyarakat Kabupaten Serang begitu besar dan kuat agar ada sosok yang tampil untuk terus membangun Kabupaten Serang.

“Kita mengakui sudah ada peletakkan pembangunan oleh para pendahulu pemerintahan, tetapi perlu ada lebih percepat lagi terkait pembangunan,”ungkapnya.

Lili menilai, kalangan akademisi menjadi kepala daerah bukan hal baru. Bahkan akademisi, menurut Lili, sudah dipandang partai politik (parpol) sebagai sumber rekrutmen untuk menjadi calon-calon kepala daerah.

Lili pun mencontohkan sosok Profesor Nurdin Abdullah dari Unhas yang diusung sebagai Bupati Banteng yang kemudian naik menjadi Gubernur Sulawesi Selatan. Begitu juga dengan Ridwan Kamil dari ITB yang diusung sebagai Wali Kota Bandung hingga menjadi Gubernur Jawa Barat. Selain itu juga ada Bima Arya dari Universitas Paramadina yang menjadi Wali Kota Bogor dua periode.

“Kita sudah banyak berkomunikasi baik langsung maupun tidak langsung dengan 5 partai, yang sudah buka keran itu kan Gerinda PAN. Saya juga sudah kokunikasi dengan PKB, PKS dan saya juga akan berkomunikasi dengan pimpinan partai di daerah juga,” tutupnya.(Hendra/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan