Tinjau Kampung Tangguh di Cikupa, Kapolresta Tangerang  Ajak Warga Bercocok Tanam dan Berternak

Ramzy
29 Jul 2020 10:23
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Tinjau lokasi Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Desa Talagasari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi meminta warga untuk membantu program ketahanan pangan dengan cara bercocok tanam dan berternak.

“Ini merupakan program yang digaungkan oleh Kapolri. Jadi di setiap kecamatan harus ada minimalnya satu kampung tangguh,” ujar Ade kepada Wartawan, Selasa, 28 Juli 2020

Ade menuturkan, adanya Kampung Tangguh Nusantara ini semoga dapat bermanfaat dalam rangka upaya meningkatkan ketangguhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Baik dalam segi penyajian data, kesehatan, keamanan, dan tentunya membangkitkan ekonomi masyarakat yang diketahui sudah mulai lesu.

“Melalui KTN setiap elemen warga terlibat. Sehingga warga terdorong untuk bisa berdaya saing dan mandiri,” ungkapnya.

Ade juga menjelaskan, manfaat KTN ini tentu dapat meningkatkan kerukunan sosial masyarakat, karena dalam aktualisasinya lebih mengedepankan partisipasi aktif masyarakat. Sehingga, kata dia, upaya untuk bersama melaksanakan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru bisa terlaksana secara baik.

“Di KTN ini warga akan diberi bekal keterampilan, seperti pemanfaatan lahan tidur atau media lain untuk bercocok tanam dan juga berternak,” pungkasnya.

KTN ini juga, kata Ade dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan produktivitas dalam mendukung program Ketahanan Pangan Nusantara seperti menanam jagung dan bertenak lele. Selain itu, lanjut Ade, ia berharap, KTN ini juga dapat mendorong masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Warga bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru yaitu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjaga kesehatan,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan