Coklit Serentak Dimulai Hari ini, Komisioner KPU Banten Pantau di Lapangan

Joe
18 Jul 2020 17:23
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) KPU Cilegon hari ini, Sabtu (18 Juli 2020), mulai melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) data warga yang tersebar di wilayah Kota Cilegon. Pelaksanaan ini dipantau langsung oleh KPU Provinsi Banten guna memastikan penerapan standar protokol kesehatan oleh petugas PPDP

“Kami pantau di lapangan, mereka (petugas) telah lengkap menggunakan APD (alat pelindung diri), menjaga jarak, dan protokol kesehatan lainnya. ” kata Komisioner KPU Banten Eka Setialaksmana yang memantau langsung pelaksanaan coklit di lapangan.

Menurut Eka, sejauh ini petugas PPDP sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dan telah menerapkan standar protokol kesehatan, khususnya di wilayah Kota Cilegon. Ia juga meminta masyarakat untuk mengingatkan petugas coklit jika dalam menjalankan tugasnya tidak menggunakan APD.

“Kita tadi dari kediaman Ketua Muhammadiyah dan NU. Lalu ada anggota DPRD tadi di Cibeber,” tuturnya.

Ketua KPUD Kota Cilegon Irfan Alfi menambahkan, hari ini mulai dilaksanakan coklit serentak se-Indonesia, meski tahapan coklit sendiri seharusnya dimulai 15 Juli sampai 13 Agustus 2020.

Stressing kegiatannya mendatangi 5 tokoh, untuk start up awal coklit, kemudian akan dilanjutkan ke tokoh-tokoh lainnya. Ini juga merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat terkait proses tahapan coklit,” jelas Irfan.

Selain Komisioner KPU Banten, turut hadir Deputi KPU RI, Bawaslu Banten, serta jajaran Bawaslu Cilegon, untuk memantau kegiatan tahapan Gerakan Coklit Serentak yang dimulai dengan apel pagi di kantor KPU Cilegon. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan