Dandim 0506 Tangerang Buka Turnamen Sepak Bola Dandim Cup 2019

Ramzy
13 Okt 2019 09:47
3 menit membaca

Dandim 0506) Tangerang Kolonel Inf Wisnu Kurniawan melakukan tendangan pertamasecara untuk membuka kejuaraan sepak bola Dandim Cup U-9 dan U-11 dalam rangka HUT TNI Ke-74 di Lapangan Sepak Bola Palapa, Cibodas Baru, Kota Tangerang, Minggu (13/10/19).

Kota Tangerang (SBN) — Komandan Distrik Militer 0506 (Dandim 0506) Tangerang Kolonel Infanteri Wisnu Kurniawan secara resmi membuka kejuaraan sepak bola Dandim Cup U-9 dan U-11 dalam rangka HUT TNI Ke-74. Pembukaan ditandai tendangan pertama di Lapangan Sepak Bola Palapa, Jalan Suasa Raya IV, Perumnas II, Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Minggu (13/10/19).

Dalam sambutannya, Dandim 0506 Tangerang mengatakan, turnamen Dandim Cup 2019 ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari HUT TNI ke-74 tahun 2019.

“Atas nama keluarga besar Kodim 0506 Tangerang, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Kota Tangerang serta Asosiasi PSSI Kota Tangerang dan semua pihak yang telah mendukung penuh event ini,” ungkapnya.

Menurut alumnus Akademi Militer (Akmil) tahun 1998 itu, kegiatan tersebut merupakan bukti kepedulian Komando Distrik Militer 0506 (Kodim 0506) Tangerang kepada pecinta dan pemain sepak bola di wilayahnya.

Dandim 0506 Tangerang itu juga menjelaskan, pihaknya bertekad ikut serta membina para pemuda dan insan sepak bola agar senantiasa mengasah kemampuan dan prestasi persepakbolaan di Kota Tangerang.

Perwira yang baru beberapa hari naik pangkat menjadi Kolonel dan pernah berdinas di perbatasan Indonesia–Malaysia ini berharap, selain mampu memberikan wadah meningkatkan prestasi, turnamen ini juga bisa memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka meningkatkan pembinaan komunikasi sosial, kesejahteraan wilayah, dan menciptakan kondisi yang kondusif di Kota Tangerang.

“Termasuk menanamkan semangat patriotisme serta nasionalisme, khususnya kepada para pemain muda untuk memiliki jiwa kompetitif secara sportif. Selain itu, untuk mempererat tali persaudaraan, khususnya di antara para pemain,” paparnya.

“Juga sebagai sarana untuk turut serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah situasi menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih,” tambahnya.

Upacara pembukaan kejuaraan sepak bola Dandim Cup U-9 dan U-11  di Lapangan Sepak Bola Palapa, Cibodas Baru, Kota Tangerang, Minggu (13/10/19).

Ketua pelaksana kejuaraan Dandim Cup U-9 dan U-11 Pasi Ter Kodim 0506 Tangerang, Kapten Infanteri Saryoto menyampaikan dalam laporannya bahwa kejuaraan Dandim Cup ini dilaksanakan 13 Oktober 2019. Peserta U-9 (di bawah usia 9 tahun) sebanyak 10 tim dan peserta U-11 (di bawah usia 11 tahun) sebanyak 16 tim yang berasal dari Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

“Saya berpesan kepada peserta agar menjunjung tinggi sportivitas dan kejujuran dalam bermain sepak bola,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kompol Aditya S.P. Sembiring S.IK. (Kapolsek Jatiuwung), Decky Priambodo (Kadis PU Kota Tangerang), H. Agus (Kabid Pemeliharaan PUPR Kota Tangerang), H. Engkos Zarkasyi (Kadis Pora Kota Tangerang), Mahdiar, S.STP. (Camat Cibodas), para danramil dan perwira staf jajaran Kodim 0506 Tangerang, serta tokoh masyarakat dan ormas Kecamatan Cibodas. (Red/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan