Jalan Desa Blukbuk Kronjo Masuk Sasaran TMMD

Ramzy
20 Jun 2019 19:00
2 menit membaca

TANGERANG (SBN)-, Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 secara serentak di 50 Kabupaten seluruh Indonesia. Kegiatan akan dimulai pada 10 Juli hingga 8 Agustus 2019.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono mengatakan, TMMD merupakan salah satu tugas TNI pada Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Kegiatan ini, kata dia, bertujuan untuk memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan sesuai dengan sistem pertahanan semesta.

Di Kodam Jaya, kata dia, TMMD akan dilakukan di wilayah Kodim Tigaraksa bekerja sama dengan Pemkab Tangerang dan instansi terkait. Kegiatan TMMD, lanjutnya, juga untuk turut membantu program pemerintah daerah.

“Yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mempercepat pertumbuhan ekonomi di wilayah,” kata Eko saat Rapat Teknis melalui sambungan video jarak jauh, Kamis (20/6/19).

Sementara itu, Dandim Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon mengatakan, yang menjadi obyek TMMD diantaranya jalan desa Kampung Blukbuk, Kecamatan Kronjo.

Menurutnya, jalan di desa itu merupakan jalan yang produktif. Namun, kata dia, kondisi jalan masih terdapat beberapa titik yang berlubang.

“Serta belum mendapat peningkatan mutu jalan dengan kontruksi beton,” ujarnya.

Parada menambahkan, pembukaan TMMD akan digelar di Lapangan Bola Kampung Kandang Gede Desa Bakung Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang. Dijelaskannya sasaran TMMD secara garis besar dibagi ke dalam 2 kategori yakni fisik dan nonfisik.

Untuk sasaran fisik, menurutnya, akan dilakukan pengecoran jalan sepanjang 1130 meter, lebar 3-4 meter, dan tebal 20 cm dengan dua kali pengecoran.

Sedangkan untuk nonfisik, lanjut dia, akan dilakukan ceramah atau penyuluhan tentang bela negara, bahaya narkoba, kenakalan remaja, kerukunan umat beragama, dan informasi seputar rekrutmen TNI/Polri.

“Juga akan ada ceramahan mengenai bahaya terorisme dan radikalimse,” tandasnya. (rls/don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan