Pemprov Banten Siapkan Pemakaman Pasien Covid-19 di Kota Serang

Ramzy
5 Okt 2020 12:31
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Sempat mengalami penurunan beberapa bulan yang lalu, kini tren kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Banten terus mengalami peningkatan. Kini Pemprov Banten tengah mempersiapkan area pemakaman untuk jenazah Covid-19.

Area pemakaman tersebut akan dibangun di Kelurahan Sayar, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten.  Hal demikian dikatakan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

“Saat ini kami sedang melakukan pengerukan tanah. Tetapi hal itu setelah Pemerintah Kota Serang mengizinkan areanya dijadikan lokasi penguburan jenazah pasien Covid-19,” ucapnya usai sidang istimewa hari jadi Banten di Gedung DPRD Banten, Kota Serang, Minggu, 4 Oktober 2020.

Dia mengaku saat ini pihaknya juga tengah melakukan pendataan, sambungnya, nantinya, pemakaman itu akan diprioritaskan bagi warga Banten yang meninggal dan belum mendapatkan lokasi untuk pemakaman.

“Itu untuk jenazah dari masyarakat yang terpapar Covid-19,” katanya

Dia mengaku, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat serta warga yang sempat menolak pembangunan area pemakaman tersebut.(Hendra/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan