DPD PGK Kabupaten Tangerang Resmi Dilantik

Ramzy
9 Mar 2019 13:10
2 menit membaca

TANGERANG – Dewan Perwakilan Wilayah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (DPW PGK) Provinsi Banten resmi melantik pengurus Dewan Perwakilan Daerah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (DPD PGK) Kabupaten Tangerang, acara berlangsung di Gedung Serba Guna (GSD) Pemkab Tangerang, Jum’at (8/3/2019).

PGK merupakan organisasi mitra Polri, yang dibentuk dengan tujuan agar dapat merekatkan wawasan kebangsaan di kalangan masyarakat muda, selain itu bertujuan agar kaum milenial cinta tertib lalu lintas serta menjadi pelopor dalam berlalu lintas.

Ketua DPD PGK Kabupaten Tangerang Bagus, menyampaikan bahwa DPD PGK Kabupaten Tangerang kedepan akan fokus menjaga narasi kebangsaan bagi para generasi millenial, agar tidak terpengaruh dengan perpecahan yang hari ini sedang memuncak.

“Berkaitan dengan Millenial Road Safety, saya mengupayakan PGK agar dapat memberikan sumbangsih pemikiran bagi pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Tangerang mengenai keselamatan dalam berlalu lintas,” tuturnya.

Sementara itu, Muhammad Syamsul Hidayat, Ketua DPW PGK Provinsi Banten menjelaskan, bahwa ini merupakan acara pelantikan DPD PGK yang ke lima dari semua DPD yang ada di Banten.

“Setelah tadi pagi usai melantik DPD PGK Kota Tangerang sekarang melantik DPD PGK di Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya memiliki misi yakni satu kader satu desa. Hal ini bertujuan agar wawasan kebangsaan merekat banyak di kalangan masyarakat muda. Berlangsungnya acara ini, sekaligus mensosialisasikan agenda Millenial Road Safety Festival yang akan diselenggarakan serentak di Indonesia.

“Untuk di Banten akan diselenggarakan pada 23 Maret 2019 di Kawasan Cikande Modern, kita mengkapanyekan milenial cinta tertib lalu lintas dan pelopor lalu lintas”, jelasnya.

Diharapkan, dengan dibentuknya DPD PGK Kabupaten Tangerang ini dapat memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan di Kabupaten Tangerang. Karena ini yang mengisi adalah kaum milenial dari berbagai macam latar belakang aktivis mahasiswa, aktivis BEM, aktivis organisasi kemahasiswaan, dan lintas ktratif lainnya.(res)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan