Ratusan Buruh Demo di Jalan Industri Asia Raya Cilegon, Ini Tuntutannya

Ramzy
12 Mar 2019 11:19
2 menit membaca

Buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Baja Cilegon (FSPBC) demo di PT KS.

CILEGON – PT Krakarau Steel disibukan oleh ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Baja Cilegon (FSPBC). Pasalnya, para buruh tersebut menolak tender ulang jasa keamanan dan menuntut kenaikan upah minimum sektoral cilegon (UMSK) yang dianggap menjadi ancaman bagi nasib mereka.

Aksi difokuskan pada satu titik lokasi yakni di depan Gedung Tehnologi PT. KS, di jalan Industri asia raya, Senin (11/3/2019).

Tuntutan para buruh adalah alih daya (Outsourching) antara lain, menolak tender ulang jasa keamanan, terapkan UMSK.

Safrudin Ketua FSPBC mengatakan, aksi yang belangsung itubelum mendapatkan hasil yang mereka harapkan.

“Aksi kemarin empat tuntukan kita belum diakomodir. Kami sangat menyayangkan sekali, terutama 2 yang kami soroti, UMSK dan tender ulang,” ucapnya kepada suarabantennews.com, Selasa (12/3/2019).

Menurutnya, aksi yang dilakukan hanya di temui pihak KS dan keputusan tidak dapat dirubah dengan alasan, keputusan tersebut merupakan keputusan Direksi.

“Kemarin kita ditemui Plt, dan ia menjawab tidak bisa berbuat apa-apa karena sudah keputusan manajemen artinya direksi,” kata Safrudin.

Safrudin menambahkan, aksi akan berlangsung sampai tiga hari ke depan, dan akan menutup jalan Kiec Utama, depan dan belakang.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak PT. KS tersebut terkait persoalan tersebut.(wan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan