BKPSDM Kabupaten Tangerang Enggan Beberkan Kouta Pendaftar CPNS

Ramzy
22 Nov 2019 13:26
2 menit membaca

Ilustrasi.

TANGERANG (SBN) — Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang enggan memberitahu kepada publik terkait berapa jumlah pendaftar terkini Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di wilayah Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Kepala Sub Bagian Data dan Informasi Pegawai Bidang Pemberdayaan Aparatur BKPSDM, Ahmad Juhri mengatakan pihaknya tidak bisa mempublish data terkini terkait jumlah pendaftar CPNS yang sudah dibuka sejak tanggal 11 November 2019 lalu.

“Untuk data sementara tidak boleh dipublish dahulu, tunggu sampai akhir Pendaftaran, yaitu tanggal 25 atau 26 Nov 2019,” terangnya saat dihubungi suarabantennews, Jumat, 21 November 2019.

Terkait alasan, Juhri mengungkapkan, pihaknya enggan memberikan informasi yang mendetail mengapa jumlah pendaftar sementara tidak boleh dipublikasikan kepada publik. Juhri hanya menjawab, pihaknya masih melakukan verifikasi dan evaluasi, sehingga mendapat arahan dari pimpinan untuk tidak menyampaikan.

“Izin kang, saya dapat arahan pimpinan untuk tidak menyampaikan informasi, punten. Dan akan saya infokan pada saatnya,” ucapnya.

Sementara salah seorang pendaftar CPNS 2019 di lingkup Kabupaten Tangerang, Bambang (24) menyimpan tansa tanya besar mengapa info pendaftar CPNS 2019 sementara tidak dapat diakses oleh publik tanpa alasan yang jelas. Menurutnya, di beberapa daerah pun bisa dipublikasikan seperti pendafatar CPNS di Pemerintah Provinsi Banten.

“Aneh di tempat lain sudah bisa diketahui, kok di Kabupaten Tangerang sendiri ga bisa diakses publik. Padahal kita pengen tau kouta mana saja yang masih kosong,” tandasnya.

Dengan terpublikasi kepada publik, kata dia, pihaknya meyakini bahwa kouta tersebut akan terisi. Sehingga, lanjutnya, pada saat pengumumunan nanti tidak ada kouta yang masih kosong atau sedikit pendaftar.

“Verifikasi sementara sebetulnya harus dilakukan tanpa harus menunggu waktu mendaftaran berakhir,” ungkapnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan