Koarmada I Gelar Simulasi Pembebasan Sandra di PLTU Suralaya

Ramzy
28 Mar 2019 16:32
2 menit membaca

Para sabortir berhasil dilumpuhkan.

CILEGON – Tim Komando Pasukan Katak berhasil melumpuhkan sabortir, yang telah menduduki salah satu lokasi object vital nasional yaitu PLTU Suralaya di Merak, Banten, bahkan para sabortir itu sempat menyekap GM dan para staff, Kamis (28/3/2019).

Simulasi dilakukan dengan adegan sekompok orang menyabotase dan menyandera pimpinan perusahaan dan karyawan PLTU Suralaya, Cilegon, Banten. Penyanderaan dilakukan di area PLTU yang merupakan objek vital nasional.

PLTU Suralaya merupakan perusahaan penyuplai listrik se-Jawa-Bali dan Madura, sehingga lokasi tersebut merupakan lokasi yang sangat strategis untuk latihan simulasi operasional kesiapsiagaan Koarmada I.

Panglima Koarmada Laksamana Muda TNI Yudo Margono menerangkan, PLTU Suralaya sangat strategis untuk simulasi latihan kesiapsiagaan komando armada I.

” Tadi kita saksikan bersama latihan simulasi kesiapsiagaan operasional komando armada I yang dilaksanakan dalam bentuk pengamanan objek vital nasional,” kata Yudo.

Bentuk latihan yang dilakukan terhadap sabortir adalah  penindakan.

“Seperti kita lihat bersama, bentuk pelatihannya adalah penindakan terhadap sabortir yang di simulasikan sabortir tersebut menguasai suralaya, yang mana suralaya ini sangat vital untuk mensuplai listrik Jawa, Bali dan Madura,” terangnya.

Latihan pengaman operasional komando armada I tersebut, dilakukan sebagai bentuk antisipasi dari berbagai ancaman objek vital nasional, dalam pelatihan itu TNI menerjunkan 6 KRI, 1 pesawat CASA, 1 Heli, dan 3 tim Paska dengan melibatkan sekitar 600 personil.(wan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan