Kemenhub Pastikan Kesiapan Angkutan Lebaran di Pelabuhan Merak-Bakauheni Aman

Ramzy
12 Mei 2019 02:06
1 menit membaca

CILEGON – Kementrian Perhubungan RI meninjau sarana prasarana, sekaligus melakukan koordinasi kesiapan angkutan lebaran 2019 bertempat di kantor PT ASDP cabang Merak, Sabtu (11/5/2019).

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi usai melakukan rapat kordinasi untuk kesiapan arus mudik mengatakan, persiapan angkutan lebaran tahun 2019 dinilai lebih siap dari pada tahun lalu.

“Dari apa yang kita lihat kesiapannya lebih baik dari tahun lalu, ditandai tersedianya fasilitas-fasilitas baru dan juga upaya-upaya yang lain,” ucap Budi.

Kendati demikian, pihaknya akan melakukan satu kajian mendalam yang akan menjadikan kondisi menjadi lebih baik kedepannya.

Ia menjelaskan, guna mengatasi kemacetan pihaknya akan menggunakan sistem online, pemanfaatan pelabuhan dan kapal yang lebih besar yang ada di sekitar, kemudian diharapkan kapal-kapal dari Priuk diarahkan untuk tidak menuju Merak melainkan langsung menuju Panjang.

“Kapal pelayaran itu satu adalah akan melibatkan kapal-kapal dari Priuk menuju Panjang, dan disana kemungkinan kita akan mendapat bantuan dan lainnya, jadi kapal-kapal itu tidak lewat sini langsung dari Priuk kesana. Kemudian penggunaan pelabuhan-pelabuhan yang ada di sekitar sini, dan menggunakan kapal-kapal yang lebih besar dan lebih cepat,” jelasnya.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan