Korban Tsunami Pandeglang Terima Huntara

Ramzy
19 Jun 2019 19:22
1 menit membaca

PANDEGLANG (SBN)-, Sebanyak 248 unit hunian sementara (Huntara) di Citanggok dan Cicadas, Desa Teluk diserahterimakan kepada warga korban tsunami. Selanjutnya, Pemkab Pandeglang akan fokus membangun hunian tetap (huntap).

“Nanti saya akan kordinasi dengan Pemprov Banten karena pengadaan tanahnya dari Pemprov,” kata Bupati Pandeglang Irna Narulita Dimyati usai acara serah-terima huntara sekaligus penyerahan sembako bagi masyarakat yang menghuni huntara, Rabu (19/6/19).

Irna mengatakan, sumber anggaran pembangunan huntat berasal dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Proses pembangunan, kata dia, akan turut didampingi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Prototipenya sudah disiapkan dan jika anggarannya sudah ada, saya yakin akan disegerakan,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan ( DPKPP ) Kabupaten Pandeglang Syarif Hidayat mengatakan, akan ada sekitar 700 kepala keluarga yang akan mendapatkan huntap.  Menurutnya, huntap nantinya akan mengusung skema rumah instan sehat sederhana (Risha) dengan tipe 36.

“Pembangunannya tidak dikontraktuilkan, dikerjakan dibantu oleh masyarakat penerima diawasi Kementerian Pekerjaan Umum,” tukasnya. (rls/don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan