banner 468x60 banner 468x60

Reza Purnama Terpilih Sebagai Ketum PB KOHATI HMI Periode 2023-2025

Ramzy
8 Des 2023 14:51
2 menit membaca

JAKARTA; Suarabantennews.com – Korps HMI-Wati (KOHATI) PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kini memiliki nakhoda baru setelah terpilihnya Reza Purnama sebagai Ketua Umum/Formature KOHATI PB HMI periode 2023-2025.

Reza terpilih dalam Musyawarah Nasional (Munas) Korps HMI-Wati yang ke XXV di Hotel Grand Kartika Pontianak Kalimantan Barat.

Munas berlangsung mulai sejak tanggal 25 November 2023 hingga 5 Desember 2023. Perempuan kelahiran Jambi tersebut menjadi Formature/Ketua Umum Kohati setelah mendapatkan 118 dari 219 suara dan ditetapkan menjadi Formature atau Ketua Umum Kohati.

Bersama Reza Purnama, KOHATI PB HMI akan terus melanjutkan tugasnya untuk membina, mengembangkan dan meningkatkan potensi HMI-Wati dalam wacana dan dinamika gerakan keperempuanan di Indonesia.

Munas KOHATI XXI sendiri berlangsung penuh dinamika. Pada pemilihan tersebut ada 11 kandidat yang lolos verifikasi.

Putaran pertama pemilihan menyisakan 5 nama kandidat, yakni Reza Purnama, Sri Meisista, Iik Nurul Fatimab, Drifia Yolanda dan Fifti Ayu Lestari untuk maju ke putaran kedua pada Munas yang dihadiri oleh 219 cabang tersebut.

Hanya saja pada putaran kedua ini tidak dihadiri oleh Sri meisista dan Drifia Yolanda. Namun karena peserta yang hadir sudah mencapai 50+1, maka forum dinyatakan kuorum dan pemilihan tetap dijalankan.

Hasilnya, Reza Purnama yang merupakan kader HMI Jambi meraih 118 suara untuk kemudian dinyatakan sah mejadi formateur atau Ketua Umum Kohati PB HMI Periode 2023-2025.

Sementara untuk Mide Formature I, Iik Nurul Fatimah dari Cabang Bandung dan Mide Formature II, Fifti Ayu Lestari Kosam Cabang Kendari. Usai Munas, Reza menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan yang sudah diberikan.

“Alhamdulillah Munas sudah selesai. Terima kasih untuk semua supportnya. Saya sangat berterima kasih kepada pihak panitia, pihak sc serta teman–teman cabang seIndonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada saya dan rekan saya untuk mengemban tanggung jawab sebagai Formatur dan Mide Formatur periode 2023-2025,” katanya.

Ia berharap teman–teman dapat bersama sama membantu dalam melaksanakan visi serta misi.

“Agar terlaksana KOHATI Equilibrium yang tentunya demi terciptanya KOHATI yang lebih baik lagi ke depan,” ujar Reza Purnama.(*)