Calhaj Kota Cilegon Mulai Berangkat 24 Juli 2019

Ramzy
8 Jul 2019 10:30
1 menit membaca

Kepala Seksi Penyelanggara Ibadah Haji dan Umroh pada Kantor Kementerian Agama Kota Cilegon Sakhrudin

CILEGON (SBN)-, Jemaah calon haji asal Kota Cilegon dijadwalkan akan mulai diberangkatkan ke Tanah Suci pada Sabtu (24/7/19). Sedianya, kloter 39 dengan jumlah jemaah 385 orang akan menjadi kelompok pertama yang diberangkatkan.

Kepala Seksi Penyelanggara Ibadah Haji dan Umroh pada Kantor Kementerian Agama Kota Cilegon Sakhrudin mengatakan, secara keseluruhan jemaah calon haji asal Kota Cilegon berjumlah 843 orang. Dia menambahkan, seluruh tahapan pemberangkatan sudah dipersiapkan.

Menurutnya, seluruh kelengkapan seperti dokumen paspor, boimetrik dan, dokumen meningitis sudah dikirim ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten. Segala kelengkapan itu, kata dia,  kemudian akan diverifikasi dan dilanjutkan ke Jakarta.

“Setelahnya dikirim ke Kedutaan Arab Saudi sebagai dasar penerbitan visa jemaah,” kata dia, Senin (8/7/19).

Terkait kesiapan pemberangkatan, Sakhrudin berujar, saat ini pihaknya terus membangun koordinasi dengan Pemkot Cilegon dan pihak terkait lainnya. Sebab, kata dia, pemberangkatan jemaah calon haji membutuhkan penanganan dari berbagai pihak seperti kepolisian, keimigrasian, dan dinas kesehatan. (wawan/don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan