Harga Cabai di Tigaraksa Tembus Rp 80.000, Pedagang Nasi Timbel Menjerit

Ramzy
10 Jul 2019 18:31
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Harga cabai rawit hijau dan Cabai rawit merah di Pasar Gudang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang melonjak drastis. Harga cabai rawit hijau yang awalnya Rp 55.000 naik sampai Rp 80.000 per kilo.

Hal itu disampaikan oleh salah seorang pedagang di pasar tersebut bernama Rohmat (24). Ia menyampaikan kenaikan itu mulai terasa sejak dua minggu belakangan. Akibatnya, ia terpaksa menurunkan jumlah pasokan cabai untuk kedainya dari biasa mengambil 12 kilogram cabe menjadi 5 kilogram saja.

“Memang kenaikan cabai ini membuat pembeli menjadi berkurang. Yang biasanya saya belanja 12 kilogram sehari, sekarang menjadi 5 kilogram sehari,” ucapnya kepada suarabantennews, Rabu (10/7/2019).

Hal ini tidak hanya dikeluhkan pedagang cabai tapi juga oleh pembeli. Salah satu pedagang nasi timbel Irnah, mengaku kesal dengan kenaikan harga ini. Sebab kebutuhan cabai rawit dan cabai merah cukup banyak untuk masakan di warung nasi miliknya.

“Kesal juga, kok mahal banget cabai. Saya kan pakai cabai banyak, namanya jualan nasi kan lauknya rata-rata pakai cabai. Kalau mahal terus gimana? tidak mungkin kita naikin harga. Paling ngurangin cabainya,” tuturnya.

Harga cabai rawit diprediksinya akan terus melonjak sampai Hari Raya Idul Adha pada bulan depan.(sad/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan