Girang Motor Kembali, Empat Korban Curanmor Sujud Syukur

Ramzy
24 Jul 2019 18:00
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Polisi mengembalikan motor curian hasil kejahatan komplotan begal yang berkeliaran di Kabupaten Tangerang, Rabu (24/7/2019). Sebab, jajaran Polresta Tangerang berhasil meringkus komplotan begal bersenjata tajam dan berpistol yang sering melancarkan aksinya di kawasan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Hidayatullah (27), salah seorang korban Curanmor tak pernah menyangka sepeda motor Kawasaki Ninja miliknya yang hilang sejak sekitar sebulan lalu dapat kembali. Saking gembiranya, warga Kampung Nanggung, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang ini bahkan berkeinginan membonceng Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif jalan-jalan, dirinya juga melakukan sujud syukur.

“Motor ini baru lunas sekitar 6 bulan lalu. Terus hilang, saya sempat pasrah dan tidak yakin motor bisa balik lagi,” kata Hidayatullah.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, dari 4 tersangka yang diringkus polisi mengamankan 7 unit sepeda motor. Menurutnya, sudah ada 4 orang yang datang yang merupakan pemilik sepeda motor itu. Setelah proses administrasi selesai, kata Sabilul, sepeda motor dapat segera dibawa pulang pemiliknya.

“Prosesnya mudah. Bawa surat bukti kepemilikan kendaraan atau surat resmi lainnya. Sepeda motor silakan bawa pulang,” ujarnya.

Sabilul menambahkan, ada kebanggaan tersendiri saat melihat raut bahagia masyarakat saat harta bendanya berhasil dikembalikan. Ia menyadari, keberhasilan mengungkap perkara tidak lepas dari doa dan dukungan masyarakat.

Oleh karenanya, dia meminta masyarakat untuk terus memberikan informasi dan menjaga diri serta harta bendanya dari pelaku kejahatan. Kendaraan bermotor, kata dia, sebaiknya dilengkapi kunci ganda, alarm, dan akan lebih baik lagi bila dipasangi perangkat pelacak lokasi atau GPS.(Sad/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan