Penataran VVIP Korem 064/MY Selesai, Ini yang Harus Diingat

Ramzy
24 Jul 2019 18:17
2 menit membaca

SERANG (SBN) – Kegiatan pengamanan bagi pejabat negara khususnya Presiden tidak hanya dibebankan kepada Paspampres saja, akan tetapi merupakan tugas dan tanggung jawab dari TNI dan Polri bahkan instansi terkait lainnya.

Dalam menciptakan situasi aman dan kondusif manakala ada kunjungan pejabat negara khususnya presiden. Untuk itu Korem 064/MY Banten menggelar sebuah bentuk penataran pam VVIP bertempat di GOR Makorem 064/MY Banten.

Puncak acara digelar pada Rabu (24/7/2019), dalam kegiatan ini disuguhkan dengan latihan simulasi pam VVIP berupa drill teknis pam VVIP yang dilaksanakan dari Pintu TOL Serang Timur menuju Makorem 064/My.

Hal ini dipadukan antara kegiatan dari materi yang diterima, kegiatan teknis dengan kegiatan taktis di lapangan, sehingga diharapkan apabila ada pam VVIP, khususnya presiden maupun wakil presiden yang berkunjung ke suatu wilayah khususnya Provinsi Banten, personel yang bertugas melaksanakan pam VVIP betul-betul lebih profesional, modern dan terpercaya (Promoter).

Danrem 064/My Kol Inf Windiyatno, melalui Kasi Ops Rem 064/My Mayor Inf Anjar Ari Wibowo menyampaikan harapannya kegiatan ini harus dan bisa dilaksanakan dengan baik.
Selain itu personel pengamanan nantinya semakin profesional.

“Saya berharap kepada personel peserta penataran pam VVIP, kegiatan ini harus dan bisa dilaksanakan dengan baik sehingga pada saat ada kunjungan pejabat negara khususnya presiden maupun wakil presiden, mereka sudah paham dan tahu tugas dan tanggung jawab yang harus di kerjakan,” tegasnya.

Hadir dari latihan simulasi pam VVIP ini adalah Kasrem 064/My Letkol Arh Syafa Susanto, Kasiops Rem 064/My Mayor Inf Anjar Ari Wibowo, Kapenrem 064/My Mayor Inf Uung, Kasdim 0602/Serang, Kasdim 0623/Cilegon, Wadanyonif 320/BP dan Pasilat Rem 064/My.

Diketahui, dalam penataran pam VVIP diikuti lebih dari 240 personel TNI dari Korem 064/ MY beserta jajaran. Penataran ini dilaksanakan dalam waktu tiga hari dari mulai tanggal 22 Juli 2019 sampai 24 Juli 2019 dari pkl 08.00 WIB hingga 15.00 WIB.(hen/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan