Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kabupaten Tangerang Dilaksanakan Awal Februari

Joe
23 Jan 2020 15:47
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Ada beberapa hal yang harus disiapkan bagi oleh calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Tangerang yang akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Universitas Buddhi Dharma, Karawaci, Kota Tangerang pada 5–12 Februari 2020 mendatang.

Kepala Sub Bagian Data, Bidang Perencanaan Aparatur BKPSDM Kabupaten Tangerang, Ahmad Juhri, mengatakan bahwa berdasarkan surat dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kabupaten Tangerang dilaksanakan pada 5 – 12 Februari 2020.

“Jadwal persesi sudah diumumkan. 9.088 peserta yang lolos bisa melihat di jadwal masing-masing di website kami. Dalam satu hari terdapat 5 sesi dan persesi terdiri dari 250 peserta,” ujarnya, Kamis, 23 Januari 2020.

Ahmad Juhri menjelaskan, jadwal pagi berlangsung pukul 08.00–09.30 WIB dan semua peserta diharap sudah berada di dalam ruangan. Namun, lanjutnya, sebelum masuk ruangan, peserta wajib hadir pukul 06.30 untuk persiapan check body dan memasukkan barang-barang ke dalam tas.

Setelah itu, peserta wajib mengisi daftar hadir. Ada dua jenis daftar hadir, yaitu daftar hadir online agar peserta mendapatkan pin untuk membuka password dan daftar hadir offline berupa tanda tangan pada daftar hadir.

“Jam 06.30 peserta harus sudah mengantre untuk mendapatkan pin dan mengisi daftar hadir,” tegasnya.

Ia menambahkan, sebelum peserta masuk ke ruangan ujian, mereka akan diberi arahan pada pukul 07.30 WIB selama 30 menit. Setelah itu, baru mereka masuk ruang ujian.

“Peserta cukup membawa kartu peserta dan kartu tanda penduduk (KTP). Jangan sampai ada yang terlambat dan salah masuk sesi. Jika salah, maka peserta akan gugur karena sesi yang terlewati tidak bisa diulang,” jelasnya.

Ada 2 orang penyandang disabilitas yang berhasil lolos di Kabupaten Tangerang dan keduanya pun wajib mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. (Restu/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan