Dandim 0510/Trs Ajak Babinsa Bekerja dengan Tulus Ikhlas

Joe
7 Sep 2020 18:12
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Sekarang ini warga masyarakat sedang susah akibat pandemi covid-19 yang belum juga reda. Karena itu, para babinsa di setiap wilayah wajib mengingatkan warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E. Siregar saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Makoramil 02/Curug Kodim 0510/Trs, Senin (07/09/2020).

“Kalau ingin jadi pemenang dan dikenal oleh warga masyarakat, harus bisa berkorban dengan tulus dan ikhlas. Babinsa itu berhadapan langsung dengan warga. Pengorbanan kita adalah waktu. Maka sisihkanlah waktu kita untuk warga dengan ikhlas, seperti mengingatkan warga untuk memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Itu sangat penting di tengah pandemi covid-19,” ujarnya.

Bangun Siregar juga menyatakan bahwa amal jasa mengingatkan warga tersebut tentu pahalanya sangat besar.

“Untuk itu saya mengajak kepada Babinsa Koramil 02/Curug dan jajaran Kodim 0510/Trs untuk bekerja dengan semangat dan tanpa ragu-ragu untuk membantu warga,” tambahnya.

Kunjungan kerja Dandim 0510/Trs itu disambut langsung Danramil 02/Curug Kapten Inf Dwi Saputro.

Dalam paparannya Danramil menjelaskan bahwa wilayah Koramil 02/Curug terdiri atas 2 kecamatan, yakni Kecamatan Curug dan Kecamatan Kelapa Dua, dengan 9 kelurahan dan 6 desa.

“Dua kecamatan, 9 jelurahan dan 5 desa dimonitori oleh babinsa untuk wilayah hukum yang masuk ke wilayah Polres Tangsel,” tutupnya. (Ria/Drk)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan