Waspada Corona, Pemkot Tangerang Liburkan Sekolah Dua Pekan

Ramzy
15 Mar 2020 14:40
1 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) – Status Kejadian Luar Biasa (KLB) di Banten berkaitan dengan pencegahan virus Corona direspons dengan penutupan seluruh sekolah di wilayah Kota Tangerang. Kegiatan belajar-mengajar diinstruksikan untuk dilakukan di rumah.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, keputusan mengganti sementara kegiatan belajar mengacu pada keputusan Gubernur Banten yang menetapkan status KLB.

Arief menjabarkan selama dua pekan ke depan, mulai 16 hingga 30 Maret 2020, seluruh sekolah harus mengganti sementara proses pendidikan siswanya dengan kegiatan belajar di rumah.

“Dinas Pendidikan harus menginformasikan keputusan ini ke seluruh sekolah. Supaya para murid terhindar dari penularan virus,” ujar Arief dalam siaran pers, Minggu, 15 Maret 2020.

Selain menetapkan proses belajar di rumah, Arief juga meminta agar seluruh sekolah membatalkan rencana kegiatan yang dilakukan di luar kelas ataupun karyawisata.

“Libur bukan berarti bisa jalan – jalan, fokus saja belajar dari rumah,” tegasnya.

Sementara, untuk fasilitas umum, lanjut Arief, Pemkot juga akan menutup sementara operasional seluruh taman tematik yang ada di Kota Tangerang demi mencegah terjadinya penularan.

“Untuk taman ditutup mulai 15 sampai 30 Maret 2020,” tutupnya.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan