WBP Lapas Cilegon Kendalikan Narkoba Asal Malaysia

Ramzy
22 Agu 2019 00:52
1 menit membaca

CILEGON (SBN) – Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkap penyelundupan narkoba jaringan lembaga pemasyarakatan (lapas). Jaringan narkoba tersebut dikendalikan Adam, warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas 3 Cilegon.

Adam adalah narapidana yang sebelumnya terlibat jaringan penyelundupan narkoba jenis sabu 54 kg dan ekstasi 41.000 butir yang ditangkap BNN di Merak, Banten, pada 8 Mei 2016.

Raja M Ismail, Kepala Keamanan dan Ketertiban (Kakantib) Lapas 3 Cilegon membenarkan salah satu penghuni lapas yang bernama Adam diamankan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Ya, kemarin sore sekitar jam 02.00 WIB saudara Adam selaku penghuni Lapas kelas 3 diamankan oleh BNN RI,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (21/8/2019).

Diamankanya Adam, lanjut Raja, terkait sabu 20 kg asal Malaysia yang gagal diselundupkan, melalui Merak pada Kamis (15/8/2019) lalu.

“Adam salah seorang narapidana Lapas kelas 3 Cilegon yang sedang menjalani masa hukuman akibat vonis 20 tahun penjara,” tuturnya.

Menurutnya, pihaknya selalu memeriksa ketat para penghuni lapas dan para pembesuk, jadi dirinya tidak megetahui kalau Adam masih mengendalikan Narkoba dari Lapas.

“Adam sudah mendekam di lapas ini selama 5 tahun, dan di dalam lapas Adam berperilaku baik dan rajin ibadah, jadi kalau dia mengendalikan penjualan narkoba di dalam Lapas sejauh ini kami tidak mengetahui,” tandasnya.(wan/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan