PWI Banten Kunjungi PWI Kabupaten Tangerang

Ramzy
23 Agu 2019 21:34
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten lakukan kunjungan kerja ke sekretariat PWI Kabupaten Tangerang di Sekretariat PWI Kabupaten Tangerang di Perumahan PWS, Tigaraksa, Jumat (23/8/2019).

Rombongan PWI Provinsi Banten diantaranya Ketua Rian Nopandra didampingi Sekretaris Nasrudin, Kepala Bidang Pendidikan Ahmad Fauzi Chan, dan Ketua PWI Kota Serang Teguh Akbar Idham.

Opan, sapaan Rian Nopandra, menyampaikan, kunjungan ini sebagai sarana untuk silaturahmi sesama pengurus PWI juga sebagai monitoring program kerja pengurus PWI Kabupaten Tangerang.

“Kunjungan dilakukan guna melihat secara langsung proses kinerja pengurus PWI Kabupaten Tangerang,” ujarnya

Selain itu, ucap dia, pihaknya berdiskusi tentang peran insan pers dalam pembentukan Provinsi Banten. Karena menurutnya ada peran pers yang seharusnya menjadi bagian sejarah atas terbentuknya Provinsi Banten.

“Kami ingin mengajak agar bisa bersama dalam menyuarakan para tokoh pers yang turut andil atas pembentukan Provinsi Banten, karena saat ini mereka nampaknya dilupakan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengatakan, kunjungan ini merupakan sebuah ajang silaturrahmi guna meningkatkan sinergisitas antara pengurus PWI Provinsi Banten dan PWI Kabupaten Tangerang.

“Kami sampaikan program kerja yang sudah dan yang akan dilakukan oleh PWI Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Ia menuturkan, seiring kompleksitas perjalanan dan perkembangan pers di Kabupaten Tangerang, para insan pers dalam menjalankan aktivitas kesehariannya berjalan sesuai dengan acuan pers dan senantiasa menjunjung kode etik jurnalistik.

“Hanya saja kami, di Kabupaten Tangerang sangat minim wartawan di bidang olahraga,” tukasnya.

Calon ketua PWI Kabupaten Tangerang dua periode ini juga menuturkan, PWI Kabupaten Tangerang pada 28-29 September 2019 mendatang akan menyelenggarakan diskusi peran pers dalam membangun daerah berbarengan dengan Konferensi PWI di Bogor, Jawa Barat.

“Kami mohon doanya agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan roda kepengurusan PWI Kabupaten Tangerang di masa mendatang,” tutupnya. (Restu/Don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan