Pelantikan Anggota DPRD Serang Diwarnai Demo Mahasiswa

Ramzy
3 Sep 2019 12:22
1 menit membaca

Forum Mahasiswa Kabupaten Serang (FMKS) gelar aksi unjuk rasa.

SERANG (SBN) – Unjuk rasa mahasiswa mewarnai pelaksanaan pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang periode 2019-2024 di Gedung DPRD Kabupaten Serang, Senin (2/9/2019). Mahasiswa menuntut para wakil rakyat tersebut memiliki komitmen antikorupsi dan pro terhadap rakyat Kabupaten Serang.

Pera pengunjuk rasa berasal dari Forum Mahasiswa Kabupaten Serang (FMKS)‎, mereka menggelar aksi terkait pelantikan tersebut. Upaya mahasiswa untuk menemui para anggota DPRD terpilih tak berlangsung mulus. Aksi massa terhadang ketatnya penjagaan anggota kepolisian yang membuat barikade di depan Gedung DPRD.

Imran Nawawi selaku koordinator aksi mengatakan, tujuannya aksi ini agar memberi satu tugas kepada DPRD Kabupaten Serang yang baru agar diselesiakan dan dicarikan solusi segala macam permasalah di Kabupaten Serang.

“Kita hari ini menyampaikan keluh kesah dari masyarakat, kita sudah siapkan fakta integritas. Yang di dalamnya ada 7 sektor permasalahan,” ucapnya.

Gesekan serta aksi saling dorong dengan polisi pun terjadi ketika mahasiswa merangsek mendekati lokasi pelantikan, mahasiswa bersikeras penandatangan fakta integritas harus dilakukan anggota DPRD.

“Kita akan terus mengawal fakta integritas ini, kalau dilanggar nanti kami akan melakukan aksi lanjutan,” kata Imran.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan