Seleksi Pejabat Pemkab Tangerang Dibuka Lagi, Ada 7 Jabatan Tersedia

Ramzy
17 Sep 2019 16:26
2 menit membaca

Kepala Bidang Perencanaan Aparatur pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tangerang Chicha Dewi Larasati.

TANGERANG (SBN) – Seleksi pejabat untuk jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang telah kembali dibuka Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia(BKPSDM) Kabupaten Tangerang sejak Senin (16/9/2019).

Ada 7 jabatan yang dibuka pendaftarannya. Dua di antaranya dibuka Sekretaris DPRD dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tangerang.

Kepala Bidang Perencanaan Aparatur pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tangerang Chicha Dewi Larasati mengatakan, lima belas hari dibuka terhitung tanggal 16-30 September 2019. Setelah dibuka tahapan tesnya ada pengumuman seleksi administrasi, tes kompetensi managerial, tes kompetensi bidang, rekam jejak, dan tes kesehatan.

“Dalam pengujian ini, kita libatkan pansel terdiri dari lima orang yaitu Sekda, dan Kepala Inspektorat dan tiga dari unsur akademisi,” ucapnya, Selasa (17/9/2019).

Ia menambahkan, jumlah calon pada satu jabatan berjumlah empat orang, jika kurang dari empat orang maka tidak bisa berjalan dan harus ada pengumuman ulang kembali selama tujuh hari.

“Kalau setelah diumumkan ulang tidak sampai empat orang, maka kita akan meminta rekomendasi kepada KSN untuk meminta arahan dan tindak lanjut. Karena menurut aturan harus ada satu nama yang gugur sebelum penetapan akhir dan untuk penetapan akhir hanya ada tiga orang,” ujarnya.

Adapun tujuh jabatan pimpinan tinggi pratama yakni Sekretaris DPRD, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan