Anggap Tidak Representatif, Syafrudin Ingin Pindahkan Kantor Wali Kota Serang

Joe
23 Jan 2020 20:18
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Kantor Wali Kota Serang yang berlokasi di Komplek Serang Baru (KSB), Cipocok, Kota Serang, dianggap tidak representatif karena jauh dari pusat kota. Karena itu, muncul wacana pemindahan kantor tersebut ke jantung Kota Serang.

“Kami berencana akan memindahkan Kantor Wali Kota Serang ke Puspemkot lama,” ucap Wali Kota Serang Syafrudin di Puspemkot Serang, KSB, Kota Serang, Kamis (23 Januari 2020).

Syafrudin menambahkan, lambatnya proses pelimpahan aset oleh Pemkab Serang juga dinilai menjadi salah satu penyebab Pemkot Serang terjebak di perumahan tersebut.

“Kantor Wali Kota Serang seharusnya tidak berlokasi di dalam perumahan yang jauh dari pusat kota, tetapi berada di Puspemkot lama yang berada di Jalan Jendral Sudirman,” ujarnya.

Ia mengakui bahwa ini masih baru wacana, tetapi kalau memang ini pilihan yang cocok, maka akan direalisasikan tahun 2021.

Untuk feasibility study dan detailed engineering design akan dilaksanakan pada APBD perubahan nanti.

“Ini baru wacana. Tapi, nanti kalau cocok, Disdukcapil, Disnaker ,dan OPD-OPD yang berada di Puspemkot lama akan dipindahkan ke sini,” ujarnya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan