Masih Kurang, Pemprov Banten Ajukan Usulan Tambahan Formasi CPNS

Ramzy
26 Okt 2019 14:22
1 menit membaca

Kepala BKD Provinsi Banten Komarudin

SERANG (SBN)-, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) menyetujui formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Provinsi Banten sebanyak 293. Padahal, yang diajukan Pemprov Banten sebanyak 480.

Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Banten Komarudin menyebut, usulan sebanyak 480 untuk mengisi sejumlah jabatan teknis yang masih kosongan di lingkup Pemprov Banten.

Dia mengatakan, karena usulan yang diajukan tak disetujui sepenuhnya, Pemprov Banten berencana kembali mengajukan usulan tambahan.

“Minggu ini harus final karena akhir bulan atau awal bulan harus diumumkan. Namanya juga usaha, mudah mudahan dikasih,” kata Komarudin, Sabtu, 26 Oktober 2019.

Dia menyampaikan, jumlah formasi yang sudah disetujui Kemen PAN-RB akan akan didistribusikan ke 31 tenaga teknis di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Banten.

“Kemudian 15 untuk tenaga kesehatan dan sisanya guru,” kata dia.

Komarudin menambahkan, tenaga yang paling mendesak dibutuhkan adalah untuk posisi guru. Selain itu, kata dia, tenaga kesehatan pun masih harus ada penambahan. Dia berharap, usulan tambahan dapat disetujui Pemerintah Pusat.

“Sehingga kami dapat bekerja dengan optimal,” tandasnya. (Hendra/Don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan