Peringatan Maulid Nabi di Rawa Arum, Kiai Rofiyudin Tekankan Nilai-nilai Istiqamah

Ramzy
17 Nov 2019 11:49
2 menit membaca

Kiai Rofiyudin memberikan tausiah pada Peringatan Maulid Nabi di Masjid Darurrohman, Kampung Tegal Wangi Kruwuk, Cilegon.

CILEGON (SBN) — Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1441 H yang diselenggarakan Dewan Kemakmuran Masjid Darurrohman, Kampung Tegal Wangi Kruwuk, Desa Rawa Arum, Kecamatan Gerogol, Kota Cilegon, berlangsung penuh khidmat, Sabtu (17/10/19).

Hadir dalam peringatan tersebut Ketua Komisi II DPRD Kota Cilegon Faturrohmi, Lurah Rawa Arum Saptunji Aziz, Penasehat Masjid Darurrohman K. H. Badri Hasun, Ketua Pelaksana Peringatan Abdul Rohman, serta para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan warga sekitar.

K. H. Ahmad Rofiyudin, putra Abuya Munfasir dari Padarincang, diundang khusus untuk memberi tausiah dalam acara tersebut. Dalam tausiahnya, Rofiyudin menekankan pentingnya nilai-nilai istiqamah dalam beribadah dengan meneladani kehidupan Rasulullah.

Umat islam tentu tidak hanya bergembira merayakan kelahiran Nabi, namun juga senantiasa bersyukur atas teladan, jalan hidup, dan tuntunan yang dibawa oleh Nabi Muhammad.

“Tentunya keistiqamahan kita dalam beribadah juga perlu ditingkatkan, sesuai dengan apa yang dilakukan Rasululllah SAW,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Penasehat Jemaah Masjid Darurrohman, K. H. Badri Hasun, mengatakan sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan peringatan Maulid Nabi ini. Ia mengatakan, kelahiran Nabi Muhammad dianggap sebagai peristiwa yang penting dan sakral dalam sejarah Islam.

“Peringatan Maulid Nabi ini merupakan upaya dan ikhtiar kita dalam menanamkan kecintaan kepada Rasulullah SAW,” ujarnya.

Ia menambahkan tentang kondisi masyarakat arab sebelum diutusnya Nabi. Masyarakat Arab ketika itu dikenal dengan sebutan masyarakat zaman jahiliyah (zaman kebodohan).

“Mulai dari orang yang menyembah patung (berhala), berzinah, sampai mengubur anak perempuan hidup-hidup karena takut malu dan sebagainya,” ungkapnya.

Ketua DKM Masjid Darurrohman, Nasehudin, dalam peringatan Maulid Nabi ini mengajak seluruh jemaah agar senantiasa meramaikan masjid dalam segala bentuk kegiatan.

“Gemar memakmurkan masjid adalah salah satu sifat orang yang beriman. Kami pun berharap semoga di acara selanjutnya bisa berlangsung lebih meriah,” tutupnya. (Restu/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan