Hiu Paus Ditemukan Terdampar di Pantai Wanasalam

Ramzy
8 Okt 2019 11:37
1 menit membaca

LEBAK (SBN) – Seekor ikan Hiu Paus Bintang atau yang sering disebut Hiu Naga Bintang terdampar di Pantai Kerta Mulya, Kampung Lebak Keusik, Desa Wanasalam, Kecamatan Wanasalam, pada Senin (7/10/2019) sekira pukul 11.30 WIB.

Diduga mamalia laut yang dilindungi oleh pemerintah ini terdampar dalam keadaan mati di pantai kemudian terbawa arus ombak sehingga terdampar di pinggir pantai.

Kapolsek Wanasalam IPTU Sudedi mengatakan, terdamparnya hiu tersebut merupakan kejadian pertama. Adapun dugaan sementara penyebab terdamparnya hiu paus tersebut dikarenakan faktor cuaca yang kemudian terbawa arus ombak.

“Keterangan sementara karena faktor cuaca dan terbawa arus ombak,” kata Sudedi saat dihubungi suarabantennews.

Ia menambahkan, berdasarkan keputusan dari Dinas Kelautan dan Perikana Provinsi Banten dan Kabupaten Lebak bahwa ikan Hiu Paus Bintang ( Hewan yang dilindungi) ini akan di kuburkan di sekitar TKP Penemuan Ikan Tersebut.

“Kami mendapat arahan bahwa jasad hiu paus dikuburkan di lokasi dekat TKP dan penggalian lubang kami yang pimpin bersama masyarakat sekitar,” ujarnya.

Bersamaan dengan penguburan ini, kata dia, sebelum dikuburkan masih menunggu tim dari Loka Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (LPSPL) untuk melakukan identifikasi dan pengumpulan data.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan