Dua WNI Kena Virus Corona, Dinkes Kota Tangerang Minta Warga Hindari Keramaian

waktu baca 1 menit
Senin, 2 Mar 2020 19:22 0 649 Ramzy

TANGERANG (SBN) — Presiden Jokowi mengumumkan dua orang Indonesia positif terjangkit virus korona di wilayah Indonesia. Dua orang ini tertular warga negara Jepang yang berkunjung ke Depok, Jawa Barat, Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dr. Liza Puspadewi mengimbau masyarakat agar menghindari keramaian atau kerumunan.

“Karena virus ini menular melalui percikan air liur, baik melalui batuk atau bersin. Percikan itu akan terlontar sejauh 1,8 atau 2 meter, bahkan saat kita sedang ngobrol ini jaraknya 50 sampai 1 meter kita bisa kena,” ujarnya di Gedung Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Senin (2 Maret 2020).

Selain itu, kata Liza, untuk menghindari penularan virus corona ini adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh melalui makan seimbang dan istirahat yang cukup serta berperilaku hidup bersih, seperti selalu mencuci tangan ketika sesudah memegang sesuatu.

“Karena takutnya ada penderita virus corona yang bersin atau batuk lalu menempel di suatu tempat dan dipegang oleh kita,” kata Liza. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

LAINNYA