Peringati HSN 2019, Ratusan Santri Nobar di Kantor Kecamatan Tigaraksa

Ramzy
22 Okt 2019 12:07
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2018, Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tangerang menggelar acara Pemutaran film “Sang Kiai” yang disaksikan langsung oleh ribuan santri dengan menggunakan mobil Bioskop Keliling Dinas Pendidikan di Kantor Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (21/10/2019).

Melalui Nonton Bareng (Nobar) film yang diikiut 550 santri yang ada di Kecamatan Tigaraksa tersebut, selain menjadi ajang hiburan bagi santri juga harapkan dapat memetik hikmah dari film tersebut.

“Semoga santri tetap jaya, santri tetap ada dan santri harus tetap diperhatikan pemerintah, karena santri itu bukan hanya mengaji di pondoknya masing-masing tapi justru santri juga memikirkan bangsanya. Sebbab santri sebagai penggagas pancasila dan NKRI,” kata Ketua PCNU Kabupaten Tangerang KH Encep Subandi.

Sementara itu, Sekertaris Camat Tigaraksa Hendarto mengungkapkan, ini sangat luar biasa, dirinya sangat mengapresiasi adanya peringatan 22 Oktober sebagai peringatan Hari Santri Nasional.

“Karena kegiatan ini sangat membantu, sesuai misi Bupati Tangerang dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang menjadi religius serta sehat dan sejahtera,” ujarnya.

Imam, salah seorang santri mengatakan, ia sangat antusias dengan peringatan hari santri ini karena dalam acara tersebut ada pemutaran film “Sang Kiai”. Pada film tersebut ia berharap agar dirinya dan santri lainnya dapat mengambil makna dari film itu.

“Saya bersama teman-teman mau lihat pemutaran film, saya senang diadakan pemutaran film ini, dengan adanya pemutaran film tersebut kita juga bisa berkenalan dengan santri yang lain,” tandasnya.(Sadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan