Marak Tempat Sampah Liar, Kadis LH Kota Serang Usul Pasang CCTV

Ramzy
24 Okt 2019 13:27
1 menit membaca

Kadis LH Kota Serang Ipiyanto

SERANG (SBN)-, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang Ipiyanto mewacanakan memasang perangkat kamera CCTV guna menekan perilaku masyarakat yang membuang sampah di sembarang tempat.

“Kami juga punya keinginan apakah iya harus di dipasang CCTV,” ucap Ipiyanto, Kamis (24/10/19).

Dia berharap, program itu mendapat dukungan dari Wali Kota Serang Syafrudin. Sebab, kata dia, di Kota Serang terdapat beberapa titik yang dijadikan tempat pembuangan sampah. Padahal tempat itu bukanlah tempat untuk membuang sampah.

Dia pun menyebut, sudah melakukan penjagaan di beberapa tempat yang kerap dijadikan lokasi membuang sampah. Namun, perilaku membuang sampah sembarangan tetap terjadi. Dia menduga, sampah dibuang pada malam hari.

“Itukan tidak seyogyanya harus dilakukan seperti itu, dengan ada CCTV mungkin akan memberikan suatu proses pembelajaran,” ujarnya.

Ipiyanto menambahkan, persoalan sampah bukan hanya persoalan Pemkot Serang, melainkan permasalahan seluurh elemen masyarakat.

Oleh karenanya, kata dia, sebagus apa pun konsep dan sebesar apa pun anggaran untuk penanganan sampah, tanpa keterlibatan masyarakat tak akan dapat berjalan dengan baik.

“Kalau kita punya konsep sebesar apa pun, sebesar apa pun biayanya tanpa support dari masyarakat akan sia-sia,” tandasnya. (Hendra/Don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan