Guru di Cilegon Diminta Tanamkan Nilai Religius kepada Siswa 

Ramzy
5 Nov 2019 09:54
2 menit membaca

Wakil Wali Kota Ratu Ati Marliati sedang menyalami salah satu guru di salah satu hotel di Cilegon.(Foto : Wawan/Suarabantennews)

CILEGON (SBN) – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon menggelar workshop Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dengan tema “Peningkatan Kompetensi Supervisi Akademik Bagi Kepala Sekolah”, Senin (10/4/2019).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati yang juga membuka acara tersebut. Acara tersebut dibarengi dengan penyerahan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan kepada beberapa calon kepala sekolah di Kota Cilegon.

Ratu Ati Marliati dalam sambutanya meminta kepada kepala sekolah dan guru untuk menanamkam nilai religius kepada para siswa. Selain nilai akademik, nilai regilius lebih dikedepankan. Itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) 87 tahun 2017 tentang Pendidikan Karakter.

“Ini tugas orang tua dan para guru untuk menanamkam nilai religius,” kata Ati.

Dengan menanamkan nilai religius kepada anak didik, lanjut Ati, diharap anak zaman sekarang atau anak milenial tetap memunyai pendidikan karakter.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan workshop seperti ini diharap bisa membangun Kota Cilegon melalui bidang pendidikan.

“Dengan penguatan pendidikan karakter ini diharapkan generasi emas nanti bisa sebagai kreator dan inovator pembangunan dengan jiwa pancasila serta SDM yang menajdi suri tauladan,” harapnya.

Ati menambahkan, saat ini adanya kekosongan pada jabatan kepala sekolah SD dan SMP Negeri juga menjadi perhatiannya. Ia mengaku, kekosongan tersebut akan segera diisi.

“Pengisian jabatan kepala sekolah ini agar program pendidikan lebih maksimal lagi,” tuturnya.(Wawam/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan