Rumah Sakit Qadr Terendam Banjir, Puluhan Pasien Dievakuasi

Ramzy
1 Jan 2020 16:30
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Puluhan pasien di Rumah Sakit Ada Islamic Village, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, dievakuasi dari sejumlah ruang perawatan ke tempat aman setelah rumah sakit tersebut tergenang banjir, Rabu, 1 Januari 2020.

Banjir mengenang sebagai besar ruangan termasuk ruang perawatan pasien setelah hujan lebat tanpa henti mengguyur kawasan tersebut sejak malam. Sehingga membuat 54 pasien harus segera dievakuasi.

Bupati Tangerang,  Ahmed Zaki Iskandar mengatakan evakuasi ini dilakukan karena air yang masuk ke delam ruangan membuat aktivitas terganggu.

Kita evakuasi karena tadi debit air semakin tinggi yah, dibantu sama ambulance dari dinkes dan  TNI juga ” jelasnya.

Ia menyebutkan, para pasien tersebut dievakuasi ke berbagai rumah sakit yaitu rumah sakit Annisa, Siloam, dan RSUD Kabupaten Tangerang.

“Evakuasi yang dekat di Siloam kedua ataupun induk, tapi ada juga yang di Annisa ada juga di RSUD Kabupaten Tangerang,” katanya.

Zaki menuturkan, banjir yang melanda disebagian wilayah Kabupaten Tangerang sudah disiapkan pula dapur umum untuk membantu warga yang terkena banjir.

Pihaknya pun mangaku baru mendapatkan kabar untuk di wilayah utara yaitu Teluknaga dan Kosambi juga mengalami banjir.

“Namun tidak separah ini alhamdulillah tapi masih kita waspadai karena sedang musim penghujan gini musibah ga ada yang tau,” tutupnya.(Ramzy)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan