Biro SDM Polda Banten: Jangan Percaya Kalau Ada yang Menjanjikan Bisa Membantu Masuk

Ramzy
6 Nov 2019 14:50
2 menit membaca

Sosialisasi penerimaan anggota Polri tahun 2020 di MAN 2 Kota Serang, Rabu (6 November 2019)

SERANG (SBN) — Biro SDM Polda Banten melaksanaan sosialisasi penerimaan anggota Polri tahun 2020 di MAN 2 Kota Serang. Kegiatan sosialisasi dipimpin Kasubbagdiapers Biro SDM Polda Banten AKP Ivan Adhitira dan staf Bagdalpers Biro SDM Polda Banten bersama personel staf Bagsumda Polres Serang Kota dan diikuti para dewan guru serta ratusan pelajar MAN 2 Kota Serang, Rabu (6 November 2019).

Karo (Kepala Biro) SDM Polda Banten Kombes Pol Tommy Wibisono, melalui Kasubbagdiapers Biro SDM Polda Banten AKP Ivan Adhitira, mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan sesuai perintah Mabes Polri untuk menjaring animo masyarakat untuk menjadi anggota Polri setiap hari sepanjang tahun. Kami diminta untuk mendata putra dan putri terbaik untuk dipersiapkan menjadi calon Bhayangkara Polri setiap tahunnya.

“Penerimaan anggota Polri dari sumber Akademi Kepolisian, Bintara, dan Tamtama dilaksanakan secara transparan dan profesianal dengan mengedepankan Prinsip BETAH, yaitu bersih, transparan, akuntabel, dan humanis. Jadi, untuk mendaftarkan diri sebagai anggota kepolisian tidak dipungut biaya sepeser pun. Lolos tidaknya seseorang untuk masuk kepolisian didasarkan atas kemampuan masing-masing individu,” terangnya.

Ivan Adhitira juga mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya jika ada yang menjanjikan bisa membantu masuk ke kepolisian. Jangan percaya kalau ada yang menjanjikan bisa membantu masuk, padahal dari segi kemampuan calon yang mendaftar ini sebenarnya memang tidak mampu.

“Untuk itu, para calon peserta diharapkan untuk banyak berdoa juga berlatih dari sekarang untuk mempersiapkan diri dengan baik dan maksimal karena yang menentukan nasib kalian hanya Tuhan,”ungkapnya.

Di akhir acara, Ivan menginformasikan persyaratan dan tata cara penerimaan anggota Polri tahun 2020. Tak lupa, trik dan tips untuk dapat meraih nilai yang tinggi dalam setiap tahapan seleksi juga diberikan kepada siswa-siswi MAN 2 Kota Serang. Sosialisasi itu juga diisi dengan sesi tanya jawab. (Red/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan