Diskominfo Minta Masyarakat Manfaatkan Aplikasi Tangerang Live

Ramzy
7 Nov 2019 14:32
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Dinas Komunikasi dan Informatioka (Diskominfo) Kota Tangerang permudah pelayanan masyarakat dengan aplikasi layanan online. Dengan begitu masyarakat dapat dengan mudah mendapat pelayanan hanya dengan menggunakan aplikasi yang telah disiapkan dinas ini.

Saat ini dalam rangka peningkatan layanan publik pemerintah kota tangerang telah menerapkan pelayanan publik secara online melalui PORTAL Layanan Publik Tangerang LIVE.

Kabid Statistik dan Pemberdayaan Telekomunikasi Informasi dan Komunikasi (TIK) Diskominfo Kota Tangerang, Eis Nurlaila mengatakan dengan adanya Portal yang dibuat Diskominfo bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan apapun.

“Saya meminta kepada masyarakat agar memanfaatkan aplikasi Tangerang Live, karena di aplikasi itu sudah disiapkan dan sudah difasilitasi beberapa pelayanan untuk masyarakat Kota Tangerang, seperti pelayanan untuk mengurus surat perizinan, pelayanan kesehatan, pelayanan informasi dan sebagainya,” kata Eis, Kamis, 7 November 2019.

Menurutnya, layanan ini dapat diakses hanya dengan menggunakan aplikasi di smartphone saja. Dengan demikian masyarakat bisa mengaksesnya dimanapun mereka berada sepanjang terhubung dengan internet.

“Lewat aplikasi Tangerang Live masyarakat tidak perlu datang kesetiap dinas-dinas di Kota Tangerang, bisa langsung dari rumah melalui online,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa tujuan dari aplikasi Tangerang Live ini agar masyarakat semakin mudah untuk mendapatkan pelayanan dari pemerintahan Kota Tangerang.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan