Aset Pemkab Tangerang Capai Rp 16,6 Triliun

Ramzy
8 Nov 2019 10:22
1 menit membaca

Kepala Bidang Aset Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tangerang Mudji Widodo.(Foto : Restu Bambang/Suarabantennews)

TANGERANG (SBN) — Terhitung pada akhir Oktober 2019 aset tetap yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang mencapai Rp 16,6 triliun. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Aset Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tangerang, Mudji Widodo, Jumat, 8 November 2019.

Mudji mengatakan, total aset tetap miliki Pemkab Tangerang yang tercatat di Aplikasi Atisibada (Aplikasi Teknologi Informasi Siklus Barang Daerah) mencapai sekitar Rp 16,6 triliun.

“Aset tersebut terdiri dari enam jenis aset berupa tanah, peralatan mesin, bangunan dan gedung, jalan irigasi jaringan, kontruksi dalam pengerjaan, dan aset lain-lain,” ucapnya.

Ia menyebutkan, aset berupa tanah yang dimiliki Pemkab Tangerang senilai Rp 5 triliun, aset berupa peralatan mesin senilai Rp 1,5 triliun dan aset berupa gedung dan bangunan senilai Rp 3,9 triliun.

“Untuk aset berupa jalan irigasi dan jaringan (JIJ) senilai Rp 5,8 triliun, aset kontruksi dalam pengerjaan (KDP) senilai Rp 162 miliar dan aset lainnya senilai Rp 60 miliar,” jelasnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan