Dinilai tak Becus Kerja, Fraksi PPP Desak Kadis Bina Marga Kabupaten Tangerang Dicopot

Ramzy
12 Nov 2019 15:24
1 menit membaca

TANGERANG (SBN)—, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kabupaten Tangerang mendesak Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mencopot Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang Slamet Budhi Mulyanto. Alasannya, kinerja Budhi dianggap tidak maksimal dan biasa saja.

“Kami minta Kadis Binamarga dicopot sebagai upaya penyegaran dan inovasi untuk ke depan agar lebih baik,” kata Ketua Fraksi PPP Nazil Fikri, pada rapat paripurna, Selasa (12/11/19).

Nazil menyoroti persoalan DBMSDA Kabupaten Tangerang yang tidak pernah melaporkan kinerja secara utuh. Dengan demikian, kata Nazil, anggota dewan tidak bisa melihat kinerja dinas itu secara keseluruhan.

Nazil juga mengkritisi jumlah sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) DBMSDA yang menurutnya tinggi. Parahnya, kata Nazil, Silpa itu terjadi di sektor belanja langsung.

“SiLPA yang dihasilkan juga relatif tinggi bukan di belanja tidak langsung namun di belanja langsung,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sinkronisasi dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bupati Tangerang belum baik terkait persoalan penyelesaian insfrastruktur baik berupa jalan dan jembatan. DBMSDA, oleh Nazil, dituding tak becus menerjemahkan RPJMD Bupati Tangerang.

Nazil sangat menyayangkan kinerja yang biasa-biasa saja DBMSDA. Padahal, kata dia, Dinas Bina Marga adalah garda paling depan andalan pemerintah daerah untuk mengimplementasikan RPJMD. (Restu/Don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan