Perdana Saat PSBB: ASN Pemkot Tangerang Gelar Salat Jumat di Plasa Puspem

Joe
5 Jun 2020 19:08
1 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Puluhan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang menggelar ibadah salat Jumat perdana di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang. Salat Jumat dilaksanakan berdasarkan aturan PSBB tahap 3 yang memberikan kelonggaran untuk pelaksanaan ibadah berjemaah di sarana ibadah. Meski begitu, Salat Jumat ini tidak diselenggarakan di sarana ibadah (masjid), melainkan di pelataran gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman menjelaskan digelarnya salat Jumat di pelataran Puspem tersebut  sebagai langkah untuk memfasilitasi ASN muslim di lingkup Pemkot Tangerang yang ingin melakukan salat Jumat karena masjid terdekat, yakni Masjid Raya Al-A’zhom  belum menyelenggarakan ibadah salat Jumat.

“Kita fasilitasi karena saat ini belum semua masjid menggelar Jumatan,” kata Herman, Jumat (5/6/20).

Selain itu, lanjut Herman, pelaksanaan shalat Jumat di pelataran Puspem itu juga bertujuan  untuk mencegah terjadinya penumpukan di masjid yang telah menggelar salat Jumat.

Herman menambahkan, pelaksanaa salat Jumat ini tentu mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti membawa sajadah sendiri, memakai masker, serta menjaga jarak antarjemaah (shaf). (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan