SD Ranca Iyuh II Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Anak Nasional

Ramzy
7 Nov 2019 15:21
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan dibarengi dengan peringati Hari Anak Nasional (HAN) di lingkup Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ranca Iyuh II, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Kamis, 7 November 2019.

Maulid tahun ini melibatkan siswa-siswi dalam menampilkan beragam kesenian bernuansa Islam, mereka tampil memukau di depan guru dan teman-teman mereka.

“Kegiatan ini adalah sebagai bentuk kreatifitas dalam perayaan Maulid Nabi dan Hari Anak Nasional ini,” ucap Rohman, salah seorang guru di sekolah tersebut.

Ia menjelaskna, kegiatan ini juga bertujuan agar para siswa bisa meneladani sifat rasulullah Muhammad SAW, yang dalam kesehariannya tak lepas dari pendidikan.

“Hal itu sesuai dengan penegasan Rasulullah SAW sendiri, bahwa beliau diutus kepada umat manusia untuk menyempurnakan akhlak. Allah pun menegaskan di dalam Alquran, bahwa pada diri Rasulullah SAW terdapat contoh akhlak yang baik untuk diteladani oleh umatnya,” tuturnya.

Selain itu, kegiatan ini adalah pembelajaran di luar kelas untuk satu hari, yang artinya pembelajaran yang didapatkan dengan banyak sekali, diantaranya anak-anak bisa bersosial dengan satu sama lainnya.(Sadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan