Tanggapi Pernyataan Kontroversial Sukmawati, Wahidin Halim: Keliru Itu, Tidak Paham Agama

Ramzy
18 Nov 2019 12:16
1 menit membaca

Gubernur Banten Wahidin Halim menanggapi pernyataan Sukmawati yang menjadi kontroversi.

SERANG (SBN) — Sukmawati Soekarnoputri kembali membuat kontroversi dengan membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan tokoh kemerdekaan Republik Indonesia, Soekarno. Gubernur Banten Wahidin Halim menanggapi pernyataan Sukmawati yang menjadi perbincangan publik tersebut.

“Tidak bisa dibandingkan. Masa Nabi Muhammad dibanding-bandingkan dengan tokoh. Tidak ada pembanding,” ucap Wahidin usai membuka acara MTQ Pelajar III Tingkat SLTA se-Banten Tahun 2019 di Pendopo Gubernur, KP3B, Kota Serang, Senin (18 November 209).

Nabi Muhammad adalah manusia paripurna yang sempurna, sambung WH, yang diangkat jadi Rasulullah oleh Allah SWT. Jangan dibanding-bandingkan dengan manusia lain, tidak ada bandingannya.

“Apalagi dalam perjuangan bangsa. Eranya beda, zamannya beda. Keliru itu, tidak paham agama,” ujarnya.

Memang Nabi Muhammad itu manusia. tambahnya, tapi dia bukan manusia biasa. Salah kalau membanding-bandingkan tokoh dengan Nabi.

“Tidak bisa itu, tidak paham tentang Muhamad sebagai rasul, sebagai uswatun hasanah. Nabi muhamad itu berada di tempat yang paling tinggi dan ditinggikan oleh Allah. Jadi tidak nyambung kalau dikaitkan dengan kemerdekaan,” tutupnya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan