DPRD Banten Gelar Reses Perdana, Masyarakat Diminta Sampaikan Aspirasi

Ramzy
20 Nov 2019 08:46
1 menit membaca

Ketua DPRD Banten Andra Soni

SERANG (SBN) — Reses DPRD Banten dimulai hari ini, Rabu (20 November 2019), setelah sidang paripurna agenda penutupan masa persidangan I tahun 2019 digelar di Gedung DPRD Banten, KP3B, Kota Serang, Selasa (19 November 2019).

Reses berupa penyerapan aspirasi dari masyarakat sesuai daerah pemilihan (dapil) tersebut akan digelar hingga tanggal 29 November 2019. Ini reses pertama 85 Anggota DPRD Banten setelah dilantik pada 2 September lalu.

Ketua DPRD Banten Andra Soni mengatakan, reses merupakan agenda kerja rutin para legislator guna menjaring aspirasi dari masyarakat yang menjadi konstituennya.

“Saya berharap kegiatan reses tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya kepada kami,” ucapnya, Selasa (19 November 2019).

Pemprov Banten, sambungnya, harus mampu membuat kanal dengan memfungsikan SIMRAL (Sistem Informasi Manajemen Perencanaan Penganggaran dan Pelaporan) secara efektif. Menurutnya, jangan sampai aspirasi diserap tapi kemudian kami tidak diberikan kanalnya untuk menyalurkan aspirasi tersebut.

“Kami berharap SIMRAL ini betul-betul dijaga. Jangan hanya cuma program, tapi eksekusinya enggak ada,” ujarrnya.

Andra juga meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar optimal dalam menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan masyarakat melalui wakil rakyat.

“Memang, banyak aspirasi masyarakat belum bisa maksimal dilaksanakan. Ini juga sebagai bahan diskusi kami untuk mencari solusi,” ujarnya. (Hendra/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan