Pemkot Tangerang Akan Maksimalkan Manfaat DIPA Untuk Percepat Pembangunan

Ramzy
26 Nov 2019 17:50
2 menit membaca

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin.(Foto : Rusna Yadi/SurabantenNews).

TANGERANG (SBN) – Setelah menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dari pemerintah pusat, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin berharap adanya percepatan pembangunan di Kota Tangerang.

Sacrudin mengatakan, mudah-mudahan dengan diserahkannya DIPA ini agar nanti adanya percepatan pembangunan yang dilaksanakan Satuan Kerja (Satker).

Ia menekankan agar Satker dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk meningkatkan kualitas belanja dan lebih tepat guna dalam membelanjakannya.

“Ini agar pembangunan yang dilaksanakan setiap Satker bisa cepat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tuturnya, Selasa, 26 November 2019.

Menurutnya, paling penting adalah bagaimana anggaran pemerintah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat baik dari infrastrukstur ataupun pemberdayaan.

“ujungnya sih sebenarnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, bagaimana agar masyarakat itu bisa sejahtera dari beberapa program yang dilaksanakan pemerintah,” pungkasnya.

Sacrudin juga meminta agar Satker dan OPD dapat memastikan dan mengawal terlaksananya berbagai program prioritas yang sudah dicanangkan, dengan didukung oleh birokrasi yang efisien, melayani, dan mampu bekerja secara tim.

“Perlu kita garisbawahi disini adalah yang kita terima perintah Undang-Undang dan kita terikat oleh perintah Undang-Undang untuk melaksanakan ini, untuk kepentingan masyarakat. Jadi, DIPA ini merupakan amanat yang tadi atas nama Pemerintah Pusat secara seremonial menyerahkan dan ini artinya tugas kita untuk melaksanakan dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan