24 Jam Hilang, Firman Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Cisadane

Ramzy
6 Des 2019 10:53
2 menit membaca

Jasad Firmas saat berada di rumah duka.(Foto : Rusna Yadi/SuaraBantenNews)

TANGERANG (SBN) – Petugas SAR Gabungan berhasil menemukan Firman (14) seorang remaja yang tewas tenggelam saat berenang di Kali Cisadane, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Kamis, 5 Desember 2019.

Tim SAR gabungan menemukan korban pada radius 10 Meter dari lokasi kejadian korban dinyatakan tenggelam.

Proses evakuasi pun dilakukan oleh tim SAR gabungan menuju Rumah Duka yang terletak di Kelurahan Bencongan RT 01/001, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman menyampaikan apresiasi kepada 90 personel yang terlibat dalam tim SAR gabungan karena berhasil menemukan korban.

“Saya ucapkan apresiasi kepada seluruh tim SAR gabungan yang terlibat hingga akhirnya korban bisa ditemukan pada siang ini,” ujarnya.

Hendra juga menyampaikan bahwa pihaknya turut berdukacita atas ditemukannya korban dalam kondisi meninggal.

“Rasa belasungkawa saya ucapkan kepada keluarga korban atas kejadian tersebut,” ucapnya.

Sebelum ditemukan tewas, korban bernama Firman (14) tenggelam ketika sedang menyeberangi Sungai Cisadane, tepatnya di daerah Panunggangan Barat, Cibodas, Kota Tangerang.

Korban kala itu sedang bersama kedua rekannya berenang dan kemudian diduga kelelahan korban berhenti di tengah aliran Sungai Cisadane. Diduga karena tidak kuat dan kelelahan, korban tenggelam dan menghilang sekira pukul 14.00 WIB, Rabu, 4 Desember 2019.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut kemudian sempat memberikan pertolongan dan meraih korban, karena tidak kuat warga tersebut kembali menuju bantaran kali hingga akhirnya korban tenggelam.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan