Gerak Jalan Sehat Keluarga Banten Dibuka dengan Sajojo, Ditutup dengan Maumere dan Poco-poco

Ramzy
7 Des 2019 18:14
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Jalan Sehat Keluarga dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 tahun 2019 di Banten berlangsung meriah. Tampak ribuan warga dari berbagai elemen masyarakat memadati Alun-alun Barat Kota Serang tempat acara ini berlangsung, Sabtu (7/12/2019) pagi.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, melalui Kabidhumas Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, peserta jalan sehat ini berasal dari seluruh elemen masyakarat, komunitas. Penampilan berbagai macam adat budaya daerah ini melambangkan pemersatu keberagaman bangsa Indonesia yang besar.

Rangkaian kegiatan Jalan Sehat Keluarga dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-19 pada tahun 2019 ini dimeriahkan dengan suguhan tarian dari berbagai daerah dan adat.

Sebelum gerak jalan santai dimulai, peserta diajak mengikuti senam Sajojo dan ketika s di garis finish, peserta disuguhi tarian Maumere dan Poco-Poco oleh gabungan ibu-ibu dari Polri dan TNI Bhayangkari Banten bersama Persit.

“Meski kegiatan ini dibalut dengan sederhana, namun diharapkan mampu mempererat sebagai media kebersamaan dari ragam budaya dan juga seluruh elemen masyarakat yang terlibat,” kata Edy Sumardi.

Acara dimeriahkan juga dengan pembagian hadiah lawang (doorprize) dan berbagai hiburan untuk masyarakat yang mengikuti gerak jalan sehat ini.

Kegiatan jalan sehat ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Provinsi Banten, Polda Banten, Danrem 064/MY, Bhayangkari Daerah Banten, Persit Kartika Candra Kirana. (Rls/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan